Minggu, 29 Oktober 2017

Tgk. Ismail M. Husen Pimpin Rabithah Thaliban Banda Aceh

Tgk. Ismail M. Husen Pimpin Rabithah Thaliban Banda Aceh

Pengurus Besar Rabithah Thaliban Aceh (PB RTA) yang merupakan ikatan santri seluruh Aceh, beberapa hari yang lalu telah mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) di Hotel Mekkah, Banda Aceh, (Senin, 23/10/2017).
Dalam rakor yang dihadiri Ketua Rais ‘Am PB RTA Aceh yakni Tgk Imran Abu Bakar, S.Hi, M.Sy, berlangsung pukul 22.00 WIB. Diantara agenda utama melantik struktur kepengurusan baru cabang RTA untuk Kota Banda Aceh, periode 2017-2021.
Pelantikan untuk pengurus cabang RTA Banda Aceh ini, sebagai Ketua RTA Kota Banda Aceh (Rais ‘Am) adalah Tgk Ismail M Husen, S.HI (Pimpinan BP Darul Hikmah Al-Aziziyah Lampaseh Kota Banda Aceh) dan untuk penjabat Sekretaris Umum (Katib Am) adalah Tgk Akbar Almahalli.

Berikut Susunan Pengurus Rabithah Aceh (Ikatan Santri) Kota Banda :
Majelis Mustasyar :
Ketua : Tgk Muhibban A.Hajad
Wakil ketua : Tgk. Rulsi Daud
Anggota : Tgk Atasykuri (Abana)
Rais ‘Am : Tgk Ismail M Husen, S.Hi
Katib ‘Am : Tgk Akbar Almahalli, dan
Bendahara Umum : Tgk Hamzah, S.Hi
Dan lain-lain.

Sementara itu Tgk Ismail M Husen dalam kesempatan tersebut juga mengharapkan dengan terlantiknya pengurus baru RTA Kota Banda Aceh, maka saat inilah para santri memainkan peran dan kiprahnya dalam mengembangkan ilmu agama, mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara.

"RTA harus dapat turut serta membantu merealisasikam syaraiat islam di Kota Banda Aceh, dan dapat berisnergi dengan pemerintah dalam membangun Aceh hebat dalam bingkai syariat, ujarnya.

Ketua RTA Kota Banda Aceh, Tgk Ismail M Husen, saat berikan tausiah
"Kiranya ke depan semakin tinggi perhatian Pemerintah kepada santri dan guru-guru dayah di Aceh, dan Santri adalah tameng perjuangan,” demikian lebih lanjut harapan Tgk Ismail yang juga seorang alumni dayah MUDI Samalanga, Bireun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua Rabithah Thaliban Banda Aceh : Pelaku Prostitusi Online Wajib Dicambuk

Banda Aceh, 07 April 2018 Ketua Rabithah Thaliban (Ikatan Santri Dayah Kota Banda Aceh) Abi Ismail M Husen menekan pihak yang berw...